Sony Konfirmasikan The Last of Us Remastered untuk PS 4

the-last-of-us-600x337

Sebuah game yang berhasil mencuri hati jutaan gamer di seluruh dunia, tidak ada yang bisa memungkiri bahwa The Last of Us merupakan salah satu game terbaik di tahun 2013 yang lalu. Kualitas visual yang terhitung memesona untuk sebuah platform gaming selawas Playstation 3, The Last of Us mampu mengintegrasikan kualitas cerita yang luar biasa dengan mekanisme gameplay yang menarik. Hampir semua elemen yang ia tawarkan jatuh pada posisi yang tepat dan memperkaya pengalaman yang ada. Rumor pun berkembang, menyakini bahwa Sony juga akan merilis game ini untuk konsol next-gen mereka –Playstation 4. Proses Remaster ini ternyata menjadi  kenyataan!

Setelah sempat menolak untuk berkomentar selama beberapa hari terakhir, Sony dan Naughty Dog akhirnya secara resmi memperkenalkan – The Last of Us Remastered. Game action yang berhasil memenangkan ratusan penghargaan ini akan dirilis ulang untuk Playstation 4 di musim panas 2014 ini. Dalam blog resminya, Sony mengungkapkan bahwa versi Remaster ini akan hadir dengan perombakan visual signifikan:1080p, efek cahaya dan bayangan yang lebih baik, texture high-def, dan beragam perbaikan lain yang mereka janjikan, akan diinformasikan lebih detail di masa depan.

the-last-of-us-remastered

Dari informasi yang sempat bocor di PS Store sebelumnya, besar kemungkinan The  Last of Us Remastered ini akan ditawarkan dengan harga penuh sebuah game AAA baru.

Tidak hanya sekedar perombakan grafis, The Last of Us Remastered PS 4 ini juga akan memuat semua ekstra konten yang sempat dirilis dalam bentuk DLC di Playstation 3. Ini berarti, Anda juga akan mendapatkan DLC cerita – Left Behind dan juga pack multiplayer – Abandoned Territories. Gamer yang melakukan proses pre-order juga akan mendapatkan keuntungaan ekstra tertentu: 100 Supply Points di Factions Mode, Bonus Skins Joel dan Ellie, Increased Crafting Speed, Healing Speed, 9mm Reload, dan juga Rifle Clip Capacity di mode Campaign. Anda juga akan mendapatkan ekstra konten eksklusif di belakang layar pengembangan game yang satu ini.

Sony sendiri belum memperlihatkan screenshot atau trailer untuk memperlihatkan seberapa signifikan perubahan visual yang terjadi, sembari menjanjikan lebih banyak detail dalam beberapa waktu ke depan. Salah satu screenshot yang sempat bocor di PS Store juga mengindikasikan bahwa game The Last of Us Remastered PS 4 ini akan ditawarkan dengan harga penuh layaknya sebuah game AAA baru – sekitar USD 60/kopiThe Last of Us with extra graphic improvements? Count me in!

 

SUMBER: JAGATPLAY

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s