Pengenalan Teknologi Terbaru di Seminar Techno Update 2014

Techno Update 2014 (11)

Sesi pertama dari rangkaian acara Techno Update 2014 yang digelar hari ini, Kamis (20/3), di Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, diisi dengan seminar berkualitas tentang perkembangan teknologi terbaru saat ini khususnya seputar hardware komputer dan overclocking.

Sambutan perwakilan dari Intel Indonesia dan Nvidia membuka sesi yang disebut Training Techno Update ini. Setelah itu, seminar dilanjutkan dengan berbagai materi yang dibawakan oleh tim JagatReview yang dipimpin oleh Dedy Irvan selaku pembicara utama.

“Di Techno Update, kami ingin mengubah pola pikir kalian. Teknologi itu terus maju. Tidak bisa kita menggunakan pola pikir yang sama secara berulang-ulang,” kata Dedy Irvan. Ia menilai bahwa banyak pengguna yang kurang memahami perkembangan yang terjadi saat ini, contohnya adalah terkait prosesor dan hard drive.

Techno Update 2014 (8)

Techno Update 2014 (9)

Techno Update 2014 (12)

Techno Update 2014 (14)

Techno Update 2014 (15)

Techno Update 2014 (16)

Techno Update 2014 (13)

Techno Update 2014 (1)

Techno Update 2014 (7)

Menurut Dedy, masih ada pengguna yang beranggapan bahwa menilai performa dari sebuah prosesor adalah melalui clock yang lebih tinggi. “Memahami prosesor tidak sesederhana itu. Prosesor Intel saat ini dengan clock yang sama menghasilkan performa yang lebih tinggi tapi konsumsi daya justru turun,” tambahnya.

Kasus yang sama juga terjadi pada SSD (Solid State Drive). Sebagian besar pengguna notebook di Indonesia menilai perangkat ini tergolong mahal. Padahal, SSD mampu memberi peningkatan performa yang cukup signifikan dibandingkan harus membeli notebook baru dengan harga yang lebih mahal.
P1010403

P1010401

P1010402

Techno Update 2014 (5)

Techno Update 2014 (6)

Selama seminar, ratusan mahasiswa yang hadir terlihat begitu antusias menyimak apa yang disampaikan tim JagatReview. Acara pun menjadi semakin meriah saat JagatReview yang didukung para sponsor seperti Intel, MSI, AOC, ASUS, Nvidia, dan DeepCool membagikan hadiah-hadiah menarik bagi para pengunjung.

Setelah seminar berakhir, 15 mahasiswa yang terpilih berhak mengikuti sesi Workshop Overclocking yang dipandu langsung oleh salah satu overclocker terbaik di dunia asal Indonesia, Alva “Lucky_n00b” Jonathan. Perlu diketahui bahwa setelah Universitas Indonesia, JagatReview akan menggelar Techno Update 2014 di Universitas Pancasila, Jakarta, pada 28 Maret 2014 mendatang. Jangan sampai terlewatkan jika tidak ingin ketinggalan update teknologi terbaru yang lebih mendalam!

SUMBER: JagatReview.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s