Tips Optimasi DOTA 2 Agar Bermain Lebih Nyaman

Siapa yang tidak kenal Steam? Sebuah layanan digital marketplace, Steam sendiri menjadi terkenal berkat penjualan game digital yang semakin mempermudah gamer untuk memperoleh game original. Di samping itu, banyaknya game “free to play” alias gratis semakin membuat marketplace ini menarik perhatian para gamer.

DOTA 2 adalah salah satu  game “free to play” yang sangat populer yang ada di Steam. Memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk DOTA 2 yang menempati peringkat pertama di Steam mengalahkan berbagai game lainnya, baik “free to play” maupun tidak. Strategi dan presisi adalah salah satu daya tarik bermain DOTA 2. Peningkatan visual serta Source Engine yang dimiliki oleh Valve untuk membuat game DOTA 2 memang berbeda jauh dengan DOTA yang terdapat pada Warcraft III.

DOTA 2 memiliki spesifikasi minimum requirement lebih tinggi daripada Warcraft III, sehingga banyak yang mengeluhkan lagging atau stutter saat bermain DOTA 2. Namun, ada beberapa hal yang ternyata bisa Anda lakukan untuk membuat game ini berjalan dengan lebih lancar. Berikut ini kami mempunyai beberapa tips yang dapat membantu Anda bermain DOTA 2 dengan lebih nyaman.

Hilangkan Intro

Pertama, saat pertama kali kita memulai DOTA 2, terlihat intro yang cukup memakan waktu, seorang “bapak berkepala botak dengan kran di atasnya” yang sama sekali tidak penting. Anda dapat menghilangkan intro tersebut dengan cara:

Pertama buka Steam, lalu klik Library. Setelah itu klik kanan pada DOTA 2 dan pilih properties seperti gambar dibawah.

Untitled

Setelah itu, pilih tab “General” dan klik Launch Options.

2

Setelah itu ketik “-novid” (tanpa tanda “”) pada “Launch Options

3

Jika sudah, Anda bisa mencoba untuk memulai game tanpa ada intro yang memakan waktu lagi :)

Ubah Prioritas Aplikasi

Tips kedua adalah merubah priority DOTA 2 menjadi “high”. Hal ini berfungsi untuk membantu CPU yang bisa dikatakan “lemah” untuk bekerja lebih baik saat multitasking sewaktu menjalankan DOTA 2. Caranya sama seperti tips pertama kami, hanya saja, pada Launch Options, Anda perlu menambahkan “-high“. Anda juga dapat menggabungkannya dengan “-novid” tadi dengan menyisipkan sebuah spasi. Command “-high” tadi juga berfungsi untuk mengurangi stutter.

4
Penambahan “-high” pada launch options

Berikut kami sertakan juga beberapa graph dan perbandingannya saat menggunakan “-high

Dengan -high

 

Tanpa -high

Perbandingan tanpa multi tasking

Gunakan Console

Ketiga, Anda dapat menambahkan perintah “-console“, yang berfungsi mengeluarkan console di dalam game yang dapat digunakan untuk debug. Namun, ini biasanya hanya digunakan oleh advance player, dimana Anda dapat melakukan beberapa pengaturan “in-game” dengan console tersebut.

Untitled

sasasa

Beberapa hal itu adalah konfigurasi yang biasa kami gunakan untuk bermain DOTA 2. Hilangnya beberapa variabel dan peningkatan performa membuat bermain DOTA 2 lebih nyaman. Semoga tips ini membantu :)

SUMBER: JagatReview.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s